Sabtu, 22 Agustus 2015

Beli Apartemen atau Beli Rumah?

Saat ini banyak sekali penawaran para developer berbagai jenis property. Terutama dibidang perumahan dan apartemen. Di kota-kota besar apartemen mulai mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Contohnya di Surabaya dan Sidoarjo. Banyak sekali penawaran yang cukup menggiurkan yang sayang sekali untuk Anda lewatkan.

Namun, ada baiknya Anda fikirkan baik-baik sebelum memutuskan mana yang anda pilih. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih untuk membeli apartemen atau rumah.

Berikut ini beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan untuk membeli Apartemen atau Rumah: 


  1. LOKASI : Faktor utama yang harus anda pertimbangkan baik-baik. Jika faktor ini yang menjadi bahan pertimabangan utama anda, kami meyarankan untuk membeli Apartemen. Karena pada umumnya Apartemen terletak pada lokasi yang cukup strategis. Terletak dekat dengan akses jalan-jalan utama perkotaan, pusat perbelanjaan, sekolah, hiburan dan rekreasi. 
  2. HARGA : Dilihat dari segi harga, disini kami menilai ada perbedaan yang sangat signifikan. Untuk harga rumah 500juta anda pasti mendapatkan rumah yang cukup luas dengan bangunan yang cukup besar. Sedangkan harga 500juta apartemen anda cuma ukuran yang kecil.
  3. INVESTASI : Apartemen maupun rumah sama-sama memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Karena harga property akan terus mengalami kenaikan yang bagus. Untuk apartemen biasanya dapat disewakan dan dikelola oleh pengembang. 
  4. PRIVASI : Hidup di kota yang serba sibuk, biasanya ketika pulang dari aktifitas sehari-hari. Anda membutuhkan kenyamanan yang jauh dari gangguan orang lain. Kadang Anda juga butuh ketenangan saat beristirahat. Untuk itu Apartemen menjadi saah satu solusi yang tepat dalam hal privasi. 
  5. FASILITAS : Apartemen memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk dihuni. Seperti taman bermain, kolam renang, parkir luas, fitness, dll. Anda akan mendapatkan fasilitas tersebut dengan gratis yang diberikan oleh pengembang.
  6. LEGALITAS : Jika Anda membeli rumah, maka anda akan mendapatkan sertifikat SHM (Surat hak Milik) dimana legalitas yang kuat dan tidak ada batas waktunya. Jika anda membeli apartemen, Anda akan mendapatkan surat Strata Title dimana batas waktu surat tersebut sekitar 20-25 tahun. Disaat itu pula anda harus memperpanjang surat tersebut. 
Demikian beberapa hal yang patut anda perhatikan disaat anda ingin membeli apartemen atau rumah. Pastikan sesuai dengan kebutuhan anda, karena menyangkut keamanan dan kenyamanan Anda untuk kelangsungan hidup yang berkualitas.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar